Rabu, 25 Mei 2011

ANGKET

Contoh Angket


ANGKET PENELITIAN



A. PETUNJUK
  1. Bacalah pertanyaan dibawah ini dengan teliti
  2. Pilihlah salah satu jawaban yang paling benar sesuai dengan hati nurani (apa adanya) dengan cara memberikan tanda silang (X) pada salah satu jawaban a, b, atau c yang terdapat pada angket ini.
  3. Setiap jawaban yang anda berikan merupakan bantuan yang sangat berarti bagi penelitian ini. Untuk itu saya ucapkan terima kasih.

B. IDENTITAS
  1. Nama                           :
  2. Jenis  Kelamin              :
  3. Tempat Tanggal Lahir :
  4. Alamat                         :

C. METODE CERAMAH 
Metode ceramah yang efektif menurut Melvin Silberman
1.      Siswa memperhatikan pada saat pelajaran dimulai dengan cerita?
a. Ya                                        b. Kadang-kadang                  c. Tidak

2.      Apabila pelajaran di mulai dengan menampilkan gambar ka’bah, siswa akan antusias untuk mendengarkan penjelasan anda selanjutnya?
a. Ya                                        b. Kadang-kadang                  c. Tidak

3.      Pada saat guru menyampaikan materi banyak siswa mencoret-coret buku tanpa arti?
a. Ya                                        b. Kadang-kadang                  c. Tidak

4.      Banyak siswa yang sering permisi keluar pada saat guru menyampaikan materi?
a. Tidak                                   b. Kadang-kadang                  c. Ya

5.      Tidak ada siswa yang makan permen pada saat guru menyampaikan materi?
a. Ya                                        b. Kadang-kadang                  c. Tidak

6.      Apabila guru mengajukan suatu masalah, siswa merespon dengan baik masalah yang diajukan?
a. Ya                                        b. Kadang-kadang                  c. Tidak

7.      Pada awal pelajaran guru memberikan outline, banyak siswa mencatat outline yang  disampaikan?
a. Ya                                        b. Kadang-kadang                  c. Tidak

8.      Banyak siswa yang mengerti apabila diberikan analogi dalam pelajaran Pendidikan Agama Islam?
a. Tidak                                   b. Kadang-kadang                  c. Ya

9.      Banyak siswa yang tidak dapat mengingat contoh perbuatan terpuji apabila di tulis pada papan tulis?
a. Ya                                        b. Kadang-kadang                  c. Tidak

10.  Siswa mengerti apabila materi wudhu disampaikan dengan bantuan laptop?
a. Tidak                                   b. Kadang-kadang                  c. Ya

11.  Siswa sulit menghapal gerakan sholat apabila hanya melihat poster gerakan sholat?
a. Ya                                        b. Kadang-kadang                  c. Tidak

12.  Jika guru mengajarkan tata cara wudhu dengan tape recorder, siswa cepat mengingatnya ?
a. Ya                                        b. Kadang-kadang                  c. Tidak

13.  Siswa dapat menjawab pertanyaan dengan benar apabila melihat catatan mereka?
a. Ya                                        b. Kadang-kadang                  c. Tidak

14.  Siswa dapat memberikan contoh gerakan wudhu tanpa melihat catatan?
a. Tidak                                   b. Kadang-kadang                  c. Ya

15.  Siswa tidak dapat menjawab pertanyaan dikarenakan tidak memperhatikan materi pelajaran?
a. Ya                                        b. Kadang-kadang                  c. Tidak

16.  Banyak siswa yang tidur selama materi berlangsung?
a. Tidak                                   b. Kadang-kadang                  c. Ya

17.  Banyak siswa yang mengganggu teman disampingnya?
a. Ya                                        b. Kadang-kadang                  c. Tidak

18.  Siswa tidak dapat mengaitkan antara materi dengan fenomena yang terjadi dimasyarakat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar